5 Investasi Properti Untuk Anak Muda Paling Menguntungkan

Posted on

Jiwa anak muda memang sangat mendukung untuk melakukan suatu hal, karena dilatarbelakangi dengan rasa penasaran yang tinggi menjadikannya bisa sukses di masa mendatang. Namun hal ini kembali lagi pada niatan dan juga tujuan apa yang diinginkannya, karena kalau rasa penasaran tentang hal positif tentu itu akan baik.

Misalnya saja seperti untuk melakukan investasi berikut, dimana tidak bisa seseorang harus memulainya tanpa didasari dengan niat, kemauan hingga rasa penasaran. Ada banyak jenis investasi yang disediakan, dan salah satu paling diminati oleh anak muda yakni properti.

Dan pembaruan investasi properti ini juga ada beberapa lagi pembagiannya, dimana belum tentu semuanya cocok bagi anak muda karena beberapa hal. Bagi anda yang ingin melakukannya, simak terlebih dahulu jenis investasi properti untuk anak muda paling cocok dan menguntungkan berikut.

1. Investasi Kontrakan

Untuk anda yang memiliki tempat tinggal di dekat lembaga besar seperti pendidikan ataupun lingkungan industri, akan sangat cocok untuk melakukan investasi kontrakan berikut. Tidak perlu banyak modal, karena ada pihak bank, lembaga peminjaman, atau bahkan investor yang siap sedia membantu anda mewujudkan hal tersebut.

Dikarenakan memiliki kontrakan di lingkungan yang menjanjikan seperti itu menjadi salah satu investasi paling menguntungkan. Setiap pelajar, mahasiswa ataupun karyawan pabrik yang ada di sekitar, akan tertarik untuk mencari tempat tinggal di dekat tempat beraktifitasnya sehari-hari.

Sebab kalau harus pulang ke rumah setiap hari, tentu mereka akan memakan waktu lebih banyak, belum lagi resiko perjalanan dan biaya bahan bakar. Sehingga solusi terbaik bagi mereka yakni mencari kontrakan seperti ini.

2. Investasi Rumah Kos

Kurang lebih sama seperti kontrakan, hanya saja sifat kos ini lebih fleksibel lagi dikarenakan dapat menawarkan beberapa fasilitas berbeda dalam satu bangunan. Sebab, kos ini cenderung cuman membutuhkan fasilitas minim seperti kamar tidur, tempat masak dan kamar mandi saja sudah cukup.

Dengan demikian, hal ini tidak membutuhkan bangunan yang besar, sehingga dalam satu rumah/ bangunan bisa memuat kos sewaan belasan bahkan puluhan orang sekaligus, dan tentu dengan biaya yang lebih murah daripada kontrakan.

Untuk investasi rumah kos ini juga memanfaatkan tempat yang menjanjikan seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dan bisa dibilang investasi rumah kos ini merupakan pencabangan dari investasi kontrakan. Karena untuk 1 rumah kontrakan bisa digunakan dalam beberapa kos untuk disewakan.

3. Ruko

Ketika memiliki bangunan di dekat keramaian seperti wisata, tempat pembelajaran, instansi pemerintahan, atau daerah kota besar seperti itu, anda bisa memanfaatkannya sebagai ruko. Rubah bangunan tersebut agar bisa difungsikan sebagai ruko, karena tentu akan banyak orang tertarik menempatinya, kalau memang tempatnya strategis.

Atau mungkin anda juga bisa menggunakannya sendiri untuk berbisnis, dikarenakan masih jiwa muda tentu akan lebih banyak pengalaman didapat ketika semuanya dilakukan secara mandiri, membangun usaha mulai dari nol dengan dukungan tempat strategis untuk membuka bisnis tersebut.

4. Investasi Tanah

Walaupun masih muda, akan tetapi jika memang memiliki modal cukup atau berani mencari pinjaman, investasi tanah menjadi yang paling menarik di sini. Dikarenakan harga tanah yang selalu naik setiap tahunnya, membuat anda semakin untung dari waktu ke waktu tanpa melakukan perawatan sekalipun.

Mungkin kalau kontrakan, kos, atau ruko masih perlu melakukan pembenahan jika hendak disewa oleh orang lain, atau masa sewa sudah habis. Dikarenakan ini agar menarik perhatian orang untuk bisa digunakan dengan nyaman di lain waktu.

Tapi kalau tanah, anda hanya perlu mencari tempat yang strategis saja, tidak hanya di tengah perkotaan yang mungkin bisa ditawarkan kepada pengusaha atau untuk perkantoran maupun hotel. Melainkan tanah di daerah cukup pelosok terkadang juga mendukung untuk disewakan, dengan target perusahaan industri atau manufaktur.

Anda tidak perlu memikirkan seperti apakah perawatannya, dikarenakan penyewa sendiri yang akan membangun di tempat tersebut, dan tetap memberikan uang sewa tanah kepada anda dalam jangka waktu yang panjang pastinya. Hanya saja anda perlu memperhatikan beberapa fasilitas yang kemungkinan dibutuhkan oleh penyewa.

Beberapa fasilitas yang pasti akan dibutuhkan yakni seperti sumber energi listrik, apakah tempat tersebut memungkinkan dijangkau oleh PLN atau tidak, karena masih jarang perusahaan yang memanfaatkan tenaga panel surya. Kemudian tidak ketinggalan juga sumber air yang harus bisa dipenuhi dengan baik.

5. Investasi Rumah Mewah

Bagi pengusaha muda yang sukses, tentu jenis investasi satu ini menjadi sesuatu yang penting untuk dicoba. Dikarenakan setiap orang memiliki tingkatan kebutuhan yang selalu meninggi kalau memang kehidupannya bernasib baik.

Dan kebanyakan mereka mencari sesuatu yang instant, termasuk tempat tinggal seperti itu. Daripada membangunnya dari awal dan membutuhkan waktu lama, belum lagi masalah tanah yang sepertinya semakin sulit dicari, menjadikan beberapa kalangan lebih memilih membeli rumah jadi saja.

Walaupun ini cukup kecil kemungkinannya, namun sekalinya bisa menjual sebuah aset rumah mewah saja keuntungannya bisa mencapai puluhan juta bahkan bisa lebih. Tergantung dari jenis rumah hingga wilayah bangunannya sendiri, semakin ramai lingkungannya dan strategis tentu akan lebih mahal.

Kurang lebih itulah beragam jenis investasi properti untuk anak muda yang paling menguntungkan. Namun ini semua tidak akan bisa berhasil dan berjalan mulus tanpa usaha yang keras dan keinginan kuat untuk memulainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *